176 Hari di Steemit, Terima Kasih

Tuan dan Puan Steemians…

61 hari lalu saya sempat membuat postingan dengan tajuk [115 Hari Pelayaran di Steemit](https://steemit.com/indonesia/@tinmiswary/115-hari-pelayaran-di-steemit-terima-kasih). Postingan ini saya tulis sebagai bentuk syukur karena telah mampu bertahan di platform ini.

Hari ini, perjalanan saya di Steemit sudah 176 hari, hampir enam bulan sejak bergabung pada Januari 2018 lalu. Saat ini reputasi saya berada pada angka 55.5. Sebab itu, saya ingin melakukan hal serupa sebagai bentuk syukur sembari mengucapkan terima kasih kepada seluruh Steemian. Berkat dukungan merekalah, saya dan kita semua masih bisa bertahan di samudera nan luas ini.

Jika dibandingkan dengan Steemian senior yang sudah bergabung sejak 2016 atau 2017, saya terbilang “anak baru” di platform Steemit yang berbasis blockchain. Namun kondisi tersebut tidak menghalangi saya untuk terus membuat denyutan-denyutan kecil di platform hasil kerja kreatif @ned bersama @dan ini.

Dalam kondisi timbul-tenggelam layaknya samudera, saya terus saja berusaha mengapung dengan bantuan pelampung dari Tuan Puan Steemians. Tanpa bantuan mereka, mungkin saya sudah “tenggelam ke dasar laut.”

Dengan demikian patutlah saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Steemians di muka bumi, terkhusus kepada mentor dan guru besar saya di Steemit, Tuan @rismanrachman. Seandainya beliau tidak lahir ke dunia ini, mungkin saya masih “mengejek” Steemit sampai hari ini. *Hahaha…*

Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Steemian senior lainnya yang telah sudi mengajarkan saya berenang melawan gelombang di samudera ini.

Kepada Kurator Indonesia @levycore dan @aiqabrago saya ucapkan terima kasih atas dukungannya selama ini baik secara personal maupun melalui program @curie.

Terima kasih juga saya layangkan kepada @bahagia-arbi, @dokter-purnama, @razack-pulo, @dsatria dan @dodybireuen yang telah sedia berbagi trik tentang seni bertahan di Steemit. Saya bersaksi bahwa mereka ini adalah orang-orang baik.

Ucapan terima kasih juga saya sajikan untuk Puan @mariska.lubis yang pernah membantu saya melalui program @ocd ketika awal-awal bergabung di platform ini. Tanpa bantuan beliau, mungkin reputasi saya masih tertanam di dasar bumi.

Ucapan yang sama juga saya persembahkan kepada tutor paling setia Tuan Taufik Al Mubarak alias @acehpungo. Dengan tanpa jenuh beliau selalu bersedia berbagi informasi. Terakhir, beliau telah mengenalkan Steempress kepada saya sehingga @steempress-io di bawah kendali @howo dan @fredrikaa terus saja mematuk, walaupun postingan terakhir lupa dipatuk, *haha…*

Selanjutnya terima kasih juga kepada @apayek yang sudah seminggu “lupa” membuat postingan akibat kesibukan yang bertumpuk-tumpuk.

Kepada seluruh Steemian yang juga sahabat di dunia nyata @farizalm, @saifuddin.p3md, @ijas.jaswar, @muntadhar, @akukamaruzzaman, @cutlem, @lontuanisme juga saya ucapkan terima kasih, semoga gelas kopi tak pernah kering.

Tidak lupa, ucapan terima kasih *yang that lamboeng* juga saya titipkan untuk seluruh anggota KSI Bireuen (BSC) @albertjester, @mynameisman, @cakphotography, @jauharialz, @helmibireuen, @maulisaputra dan sebatalion Steemians lainnya.

Terakhir untuk seluruh anggota *Wordrpress Steemit Community* dan Steemian Blogger @muna, @abuarkan, @bookrak, @jeulame dan Steemian Blogger lainnya juga terselip ucapan yang sama.

Terima kasih semuanya.

Demikian dulu Tuan dan Puan Steemians, lain waktu disambung kembali…

Post a Comment

0 Comments