Wafatnya Ani Yudhoyono

Berita media hari ini (01/06/2019) didominasi oleh kabar meninggalnya Ani Yudhoyono, Istri Presiden RI ke 6, Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ibu Ani dikabarkan meninggal dunia dalam perawatan di Singapura. Ani dirawat di Singapura selama 4 bulan karena menderita sakit.

Pasca tersiar kabar meninggalnya Ibu Ani, sejumlah media tampak meluncurkan beberapa artikel tentang sosok Ani selama hidupnya. Ani adalah putri dari Sarwo Edhie, salah seorang Perwira Tinggi TNI yang turut berkontribusi dalam melahirkan Orde Baru bersama Soeharto.

Di antara artikel yang diterbitkan sejumlah media hari ini mengisahkan tentang perjalanan Ani dalam mendampingi SBY. Artikel-artikel itu juga bercerita tentang kisah cinta Ani dan SBY di masa muda.

Kabar meninggalnya Ani juga tersiar luas di media sosial. Ramai netizen yang menyampaikan ucapan duka atas kepergian Ani. Sebagian mereka juga memposting foto bersama Ani Yudhoyono.

Ucapan duka juga datang dari sejumlah politisi di tanah air. Mereka menceritakan kenangan-kenangan bersama Ani di masa hidupnya. Mereka juga bercerita tentang kesetiaan Ani mendampingi SBY, baik sebelum maupun sesudah SBY menjadi presiden selama dua periode.

Informasi duka terkait meninggalnya Ani juga menjadi pemberitaan utama di beberapa stasiun televisi di tanah air. Mereka tampak mengabarkan perkembangan terkini kondisi di Singapura dan seputaran Cikeas yang merupakan kediaman keluarga SBY.

Menurut informasi media, jenazah Ani Yudhoyono dipulangkan ke Indonesia malam ini, Sabtu, 1 Juni 2019. Jenazah Ani disemayamkan di Cikeas dan akan dikebumikan besok.

Post a Comment

0 Comments