Buka Puasa Bersama Steemians di Tahun Kering

Dulu, ketika harga Steem/SBD masih menggembirakan, Bulan Ramadan adalah bulan yang ditunggu-tunggu oleh Steemians untuk melangsungkan buka puasa bersama. Hal ini terbilang wajar, sebab buka puasa bersama cuma bisa dilakukan di Bulan Ramadan, tidak bisa di bulan lain. Adapun dalam momen-momen puasa sunat di luar Ramadan sangat tidak lazim digelar buka bersama.

Itu dulu. Bagaimana dengan sekarang di kala harga Steem/SBD masih merajuk pada angka menyedihkan? Masih mungkinkah buka puasa bersama para Steemians dilangsungkan? Tentu sulit untuk menemukan jawaban yang memuaskan.

Sejauh ini, belum ada informasi akan adanya buka puasa bersama di chapter-chapter KSI yang tersebar di seluruh Indonesia. Ironisnya lagi, chapter-chapter dimaksud saat ini justru telah dilanda sepi kepanjangan yang entah kapan akan berakhir.

Di KSI chapter Bireuen misalnya, sejauh ini juga belum ada inisiatif dari para Steemians untuk menggagas buka puasa bersama seperti tahun sebelumnya. Padahal tahun lalu, buka puasa bersama yang dilaksanakan KSI Bireuen lumayan semarak. Entah pula dengan KSI lainnya? Mungkin lebih hebat lagi.

Dalam kondisi seperti saat ini memang sulit mengumpulkan donasi untuk buka puasa bersama mengingat harga Crpyto yang diandalkan di platform ini masih saja berantakan dan memprihatinkan. Bahkan beberapa Steemians telah undur diri dan kembali ke habitatnya masing-masing. Mereka telah meninggalkan hiruk-pikuk Steemit yang dalam satu tahun terakhir terus terpuruk.

Namun demikian kita masih berharap ada beberapa Steemians yang menggagas buka puasa bersama sebagai medium diskusi ringan sembari haha hihi di tengah kondisi Steem yang kian kering.

Post a Comment

0 Comments