Senandung Jampoek

Senandung Jampoek adalah kumpulan kolom “Tuanku Nan Kacau” yang ditulis Khairil Miswar dan sudah pernah tayang di AcehTrend.com. Tulisan dalam buku ini ditulis dengan gaya satire dan terkadang sedikit sarkas, namun tidak melukai.

Secara umum buku ini berisi kritik sosial terhadap berbagai fenomena yang terjadi di Aceh dalam beberapa tahun terakhir, baik menyangkut persoalan sosilogis dalam masyarakat maupun soal kebijakan politik dari penguasa yang tidak berkiblat pada kepentingan publik.

Aceh sebagai daerah yang baru saja keluar dari konflik panjang selalu saja menyajikan berbagai fenomena unik dan terkadang menarik sehingga ia menjadi perbincangan, tidak hanya di tingkat lokal, tapi juga nasional.

Dalam buku ini Anda akan menemukan berbagai fenomena unik yang terjadi di Aceh, baik yang diperankan oleh politisi, pemerintah maupun oleh sebagian masyarakat Aceh.

Membaca buku ini akan sangat membantu Anda untuk memahami dinamika Aceh kontemporer, khususnya pasca gempa-tsunami dan penandatangan MoU Helsinky.

Post a Comment

0 Comments